PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW
MAN 2 KOTA BOGOR BERSHALAWAT

By admin1967 24 Des 2018, 14:14:51 WIB OSIS
PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Pada tanggal 24 November gema shalawat berkumandang di MAN 2 Kota Bogor. Pada hari itu OSIS MAN 2 Kota Bogor mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. Akan hadir pada acara tersebut, Habib Nabil seorang penceramah yang juga alumni MAN 2 Kota Bogor.

Sebelum acara Maulid dimulai seluruh peserta didik  bertadarus  Al Quran yang dilanjutkan dengan gema shalawat nabi. Setelah pembacaan kalaim ilahi, Kepala MAN 2 Kota Bogor, H. Hawasi M.Pd.I memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau mengatakan kegiatan Maulid Nabi ini adalah mengukuhkan keimanan kita kepada Nabi Muhammad SAW, jika dibandingkan dengan generasi pada masa Rasulullah, kita adalah generasi yang paling baik, kenapa ? Karena kita tidak pernah bertemu dengan Rasulullah, namun kita mencintai Rasulullah. Dasarnya kita mencintai beliau karena adanya kekukuhan akidah dalam diri kita dan amal kita. Isi hati nurani yang paling dalam adalah akhlak yang tanpa disengaja tanpa di rekayasa dengan spontanitas yang tidak tentu  yang paling penting adalah akhlak, oleh karena itu akhlak itu ada 2 : ada akhlak madzmumah dan akhlak mahmudah. Itu artinya apresiasi OSIS MAN 2 Kota Bogor  dalam  kegiatan maulid ini adalah semata mata adalah untuk kebaikan mengukuhkan amal kita.

Puncak kegiatan maulid dengan tampilnya Habib Nabil memberikan ceramah yang menyejukkan hati.  Dalam ceramahnya Habib Nabil mengingatkan kembali kepada semua peserta didik MAN 2 Kota Bogor mencontoh gaya hidup Rasulullah yang selalu sabar, tabah, yakin dan istiqomah walaupun di caci di maki, di hina, di ludahi di lempari batu. Akhlak Rasulullah adalah akhlak yang paling mulia, ayo mari kita ubah hari hari di masa sekolah kita dengan hal hal bermanfaat.  Habib Nabil mengingatkan kembali agar peserta didik MAN 2 tidak lagi  nongkrong nongkrong , karena kegiatan tsb  ngga ada untung nya sama sekali. Kita sebagai murid man 2, yang InsyaAllah akan menjadi “Orang” dimasa yang akan datang sudah selayak nya memiliki prinsip hidup untuk hari esok, jangan berpikir gimana besok tapi kita harus berfikir besok harus gimana.

Kesahduan dan Kemeriahan peringatan  Maulid Nabi Muhammad, diselingi juga dengan seni Islami lainnya..

pengirim berita vicky romadani




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Herlina Avera

    Untuk Test BTQ apa saja yang harus dibawa?? Memakai seragam sekolah asal? jawab : untuk test ...

    View Article
  • adhiya

    assalamualaikum kak, aku tgl 16 sudah daftar online dan skrng sudah terdaftar di websitenya, aku ...

    View Article
  • ol

    pakai baju apa ya??? jawab : menggunakan seragam sekolah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video